Pemeriksaan Kesehatan Calon Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya

Tahap Pemeriksaan Kesehatan dan NAPZA. CaMaBa (Calon Mahasiswa Baru) UNSRI


Salah satu tes yang wajib dilaksanakan oleh Calon Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya adalah tes kesehatan dan NAPZA. Tes tahap ini dilaksanakan di UPT. Klinik Kesehatan Universitas Sriwijaya yang beralamat di Jl. Raya Palembang-Prabumulih Gerbang.II Kampus UNSRI Indralaya. Adapun tahap pemeriksaan kesehatan dan Napza ini adalah sebagai berikut :

1. Registrasi Awal
Dalam tahap ini Calon MaBa harus memenuhi persyaratan validasi yakni : Fotokopo Nomor Ujian Peserta, Fotokopi Bukti  Pembayaran dari bank dan Pas Foto 3x4 sebanyak 2 Lembar. setelah memenuhi persyaratan tersebut barulah Calon Maba mendapat Blanko Status, untuk Pria Blanko berwarna biru dan Perempuan Blanko Berwarna Merah Muda.
2. Validasi Blanko
Tahap ini bermaksud untuk mengecek blanko yang sudah di isi oleh calon MaBa, selagi blanko dicek Calon MaBa diukur tinggi dan berat badannya. kemudian diberikan tanda cap fisik pada tangan Calon MaBa. cap ini berfungsi untuk menunjukkan di ruang fisik berapa CaMaBa akan diperiksa fisiknya nanti.


3. Registrasi Tes Urine
Pada tahap ini Camaba mengisi buku registrasi urin, kemudian mengambil sampel urine di toilet yang telah disediakan. dalam pengambilan sampel urine Camaba diawasi oleh petugas pengawas urine, oleh karena itu pintu tidak boleh ditutup. setelah sampel sudah didapat, diletakkan di keranjang yang telah disediakan, kemudian Camaba menuju ruang fisik sesuai cap fisik yang ada pada tangan camaba masing-masing.

4. Tes Kesehatan Fisik
Setelah melalui tes urine, Camaba melanjutkan ke ruang tunggu periksa fisik sesuai dengan cap yang ada pada tangan Camaba.
Di dalam ruang periksa fisik pertama akan di periksa buta warna. barulah kemudian pemeriksaan fisik lainnya. seperti mata, THT dan lainnya...



5. Pengambilan Hasil Tes Kesehatan
setelah pemeriksaan fisik Camaba hanya tinggal menunggu hasil. tempat menunggu hasil terdapat di tenda belakang. setelah status di tanda tangani, di stampel dan barulah dibagikan satu per satu kepada Camaba.



Setelah melewati rangkaian tahapan di atas, tes kesehatan dan NAPZA sudah selesai. Camaba tinggal melanjutkan Registrasi di BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) di gedung Rektorat / KPA (Kantor Pusat Administrasi).

2 komentar:

  1. Assalamuallaikum
    Saya mau bertanya,Apakah Maba yang ikut test buta warna ini jika gagal test tersebut akan dikeluarkan?
    -terimakasih

    BalasHapus
  2. Apa di kenakan biaya utk cek ke sehatan ini

    BalasHapus

Terima kasih atas pesan dan kesan yang anda berikan, semoga bermanfaat.