Sejarah Berdirinya Klinik UNSRI


Sejarah singkat berdirinya
 UPT. Klinik Kesehatan Universitas Sriwijaya

Pada bulan Mei tahun 2000, PoliKlinik Kesehatan bergabung dengan Balai Pengobatan Unsri Bukit Besar Palembang berposisi di gerbang II Kampus Unsri dengan SK Rektor No. 1913/PT 11.1 ./C.6.f/200 yang kemudian bernama Klinik Kesehatan Univesitas Sriwiajaya. Dimana Palayanan yang dapat dilakukan pada saat  itu hanya Poli Klinik Umum, Poli mergensi dan apotik.

Dikarenakan sudah makin meningkatnya kunjungan pasien dan jenis penyakit yg ditemukan akhirnya pada bulan Januari 2001, Klinik Kesehatan mengembangkan  Laboratorium.

Pada tahun 2002, Klinik Kesehatan diberik kepercayaan oleh Rektor untuk pengembangan pelayanan dengan perluasan gedung dan perlengkapan sarana serta prasaran. Ditahun tersebut pengembangan pelayanan mulai berjalan dimana tersedianya Poli Gigi, dan Rontgen.

Pada tahun 2005 dengan SK Rektor No. 4631RT/PT11.1.1/E/2005, tanggal 17 November tetang Restrukturisasi Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Klinik Kesehatan Unsri.  Rektor dengan keputusannya Mengubah Klinik Kesehatan menjadi Unit Pelayanan Tekhnis (UPT).Pengembangan pelayanan bertambah dengan tersedianya Poli Spesialis antara lain Poli Spesialis Mata, Poli Spesialis Penyakit Dalam, Poli Spesialis anak, Poli Spesialis Obgin, Poli Spesialis Kulit & Kelamin serta Poli Spesialis THT-KL. Tidak cukup sampai disitu, pada saat ulang tahun unsri ke-50 (2010) telah dibentuk Pusat Kesehatan Mata Komunitas dan PERDAUS (Perhimpunan Donor Darah Universitas). Semua pelayanan tersebut dapat berjalan dengan baik hingga saat ini. 
.
Pelayanan di UPT. Klinik Kesehatan Unsri di sediakan untuk melayani masyakat kampus dan masyarakat umum yang berada di kawasan Ogan Ilir.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas pesan dan kesan yang anda berikan, semoga bermanfaat.